5.25.2013

Melon Tetangga Lebih Bagus Daripada Melon Sendiri

Ini sore yang panas. Sore? Panas? Ya emang sore ini rasanya gerah banget. Tanpa pikir panjang aku berlari ke dapur, apalagi kalau enggak nyiapin minuman dingin nan segar. Entah itu teh yang katanya enggak baik dikonsumsi kalau dingin dan aku gak peduli atau sirup yang baru mama beli duduk manis kedinginan di kulkas. Karena yang boleh minum rasa - rasa itu bukan laki dan aku bukan laki maka aku putuskan untuk bikin es sirup yang pokoknya dingin. Air sirup dah siap tapi...dinginnya yang enggak siap. Tiap kali niat bikin minuman dingin di rumah ini selalu kesulitan. Selain enggak nyiapin air dingin di botolan atau wadah lain di kulkas, wadah tempat es batu di freezer yang semacam cangkir kecil berwarna biru ASLINYA adalah cangkir kecil hadiah dari detergen dan gunanya untuk nyekrup detergen ke mesin cuci. So...males deh minum dengan es batu dari wadah itu karena meskipun dicuci berapa kalipun hasil cetakan es batu pasti rasanya rasa detergen. Huwek. Karena alasan - alasan pribadi di atas jadinya kuputuskan untuk sabar dan tawakal aja ngediemin calon minuman segar itu di kulkas kedinginan untuk beberapa saat. Kata guru agama waktu SD dulu sabar dan tawakal bakal membawa kita menuju kebaikan. 


Sirup rasa melon itu kayaknya membahagiakan tenggorokanku dan aku harus sabar menunggu. Aku habiskan penantianku untuk membuka laptop yang niatnya mau ngerjain tugas kampus yang seminggu lagi harus dikumpulin tapi...mengingat tadi bikin sirup melon jadi keinget seseorang yang suka melon. Niat jari ngeklik my computer eh keklik google chrome yah terlanjur basah ya sudah mandi sekali lah, ujung - ujungnya ngepo deh. Jangan berpikiran macam - macam dulu, ngepoin cowok itu hal mainstream yang gak mainstream adalah ngepoin tetangga sebelah yang baru pindah. Doi gemar melon bangget pakek zs. Pas acara pindahan suguhannya serba melon mulai jus melon, kue melon, buah melon tentunya sampai jangan melon. Anaknya yang seumuran sama aku ngajak aku ke kamarnya dan waaooouuwww aku mengunjungi museum melon. Wallpaper melon, bonek melon, penghapus aroma melon, kostum pesta haloween berbentuk melon pun juga ada, bahkan namanya Cucumis Meloliana. Sebenarnya keluarganya biasa aja sama melon tapi ketika ibunya mengandung dia mendadak selama 8 bulan ibunya sering ngidam melon dan hal - hal berbau melon lainnya plus dia anak tunggal yang disayang yah begitulah adanya. 
Hasil kepoan miss Melolia kali ini sesuai dengan research problemnya, apakah dia single atau tidak dan jika iya apakah cowoknya suka buah tertentu juga? Hasil analisa menunjukkan, dererengdeng.......IYA. si Mel punya pacar, ganteng sih, teman kuliahnya dulu dari bionya doi satu angkatan di atas Mel berarti doi kakak sepeguruan Mel. Cowoknya namanya Malus Domesticaroni ini maniak apel, dan sesuai dengan namanya, Roni, dia sangat populer dimanapun dia berada. Bagi anda yang tidak tahu apa hubungan nama Roni dan kepopuleran coba saja anda lihat iklan di televisi yang ceritanya seorang anak bernama Roni yang sangat dielu elukan di sekolahnya. Kalau kata orang Jawa, owalaaaa...sepertinya mereka jodoh. Bisa jadi bisa jadi mereka meliki istilah witing tresno jalaran soko podho rupo, rupane mereka berdua bukannya mirip tapi keanehan mereka berdua yang sama.
Betewek apa kabar nih sirup melon di kulkas. Enggak sabaran minum nih.... Buka kulkas, ambil gelas, arahkan ke mulut, glek glek glek, ahhh... Memang melon ini enggak lebih baik dari melon tetangga tapi untuk saat ini, melon ini yang terbaik untuk tenggorokan saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar